Rabu, 25 Agustus 2010

Our Dinner at Iga Penyet

25 Agustus 2010

Selalu menyenangkan bisa makan malam bareng sama Bunda & Misha. Mba Wati juga ikut, well she's is also part of our family. Kami makan malam di restaurant iga penyet "Leko".
Bunda pesan empal penyet, Mba Wati pesan Ayam penyet (she always order chicken), saya? tentunya yang aneh-aneh, Otot penyet.

Misha sudah mulai senang memegang sendok dan belajar untuk makan sendiri. Hmm.. first start will always be a learning process. There she was.. holding her spoon, messing around with Bunda's food. I love to see her learning by her curiosity..

Let's watch

video

Love you Bunda & Misha..

Selasa, 10 Agustus 2010

Tarawih

Yeayy!! Bulan Ramadhan datang lagi. Saatnya memperbanyak ibadah (emang kemaren2 engga??ehmm,,yah,,ehmm,,yaah,,:p). Karena tahun lalu, hampir ga Tarawih samsek (gimana dong, puasa iya, masak iya, nyusuin iya, plus pumping time,mau tarawih sendiri,teler berat,udh bisa ngaji sehalaman ajah udh bagus bgt,* ngeles*), tahun ini niatnya harus bisa Tarawih, ga muluk2 setiap hari sih, tp plg ngga dalam seminggu ada beberapa kali. Dari minggu lalu udah bingung, gimana Tarawihnya ya??Misha gimana? Masa diajak Tarawih, kan lumayan lama. Mau nyuruh mba Wati jagain juga, masa ga ngasih kesempatan mba Wati sholat Tarawih juga. Solusi sementara, kayaknya sih bakalan gantian 2 hari sekali Tarawih di mesjid. FYI, gw ga gitu suka tarawih sendirian di rumah, rasanya jd kurang afdhal, selain emang ga apal do’a2nya (bis anyontek sih di buku do’a) :p.

Pas hari Selasa kemarin, tiba2 kepikiran, kayaknya Misha bisa nih diajak tarawih di mesjid deket rumah. Toh, klo kita lg sholat di rumah pun, dia anteng2 aja, plg sibuk sendiri mondar mandir,naik turun tempat tidur, atau duduk deket kaki kita, tapi gak pernah ganggu atau rewel (kecuali ngantuk berat). Sengaja pulang kantor tenggo, sampe rumah masih jam 5.20 PM. Sampe rumah bisa nyiapin sayur buat makan malem, klo lauknya mah tinggal goreng dadakan ajah pulang tarawih. Misha juga kliatan anteng, sibuk mondar mandir kayak biasa (inal inil klo bahasanya mba Wati). Makin mantaplah buat ngajak si bocah ikut tarawih ke mesjid, sambil diajak ngomong juga ke dia, klo dia mau diajak sholat tarawih sama Bunda dan mba Wati ke mesjid. Nelpon Usa dulu, ternyata masih di jalan, jd belum tentu bisa ikut tarawih. Habis masak, mandi, sholat maghrib dan siap2 berangkat ke mesjid. Berhubung bawa si bocah, jd ga bisa sekedar bawa mukena+sajadah doang. Bawa diapers, changing mat, mainan, cemilan plus minumannya si bocah. Oh yeah, we’ve learned the hard way not to underestimate ur baby’s ability to make a scene even for a 15 min. driving out. Jadi, meskipun si mesjid ini jaraknya hanya 5 menit jalan kaki dr rumah, perlengkapan tempur tetep siap sedia.

Sengaja berangkat sebelum bedug Isya, jd masih bisa pilih2 posisi enak. Sampe sana, mesjidnya msh sepi. Mungkin banyakan yg sholat di musholla deket situ juga. Jadinya bisa pilih lokasi enak di pojokan, lgs gelar sajadah dan mainan. Misha bengong, plirak plirik, bingung kali yaa, pertama diajak tarawih., banyak orang2 ga dikenal. Gak lama dia mulai berani explore, mulai merangkak dan jalan ke sekitar sajadah kita. Mesjid mulai rame, makin banyak yang dateng, tapi ga penuh juga. Begitu adzan Isya (yang bikin Misha kaget krn kenceng bgt), dan orang-orang mulai bersiap sholat Isya, gw pangku Misha, dan bilang “Bunda sama mba Wati sholat dulu ya, Misha main sendiri deket2 sini aja, yang anteng ya!”. Habis itu, nawarin dia ngambil cemilan (cornflakes it is!) plus minum air putih. Selama kita sholat Isya, Misha jalan keliling2 sekitar sajadah kita, tapi begitu bagian orang2 bilang “Amiiiiiiiin!!”, dia kayaknya kaget dan langsung merapat ke kaki Bunda-nya. Gw sih udah planning, klo sampe Misha rewel atau kliatan gak nyaman, cuma sampe sholat Isya aja juga gapapa deh, abis itu bawa Misha pulang dan tarawih sendiri di rumah aja. Alhamdulillah, sampe selesai sholat Isya pun, Misha ga rewel, cuma keringetan aja. Jadi begitu liat Bunda-nya selesai sholat, lgs minta nyusu. Agak rewel tuh, gak terima nyusunya dari balik mukena (ya iyalah, masa pake sarung :p). Tapi sambil digodain, lama2 anteng juga. Abis nyusu, kabur lagi, sibuk merangkak dan jalan kian kemari, walopun tetep di skeitar sajadah kita aja, tapii udah berani nyamperin mbak2 yg sebelahan sama kita, dan ngajak2 senyum, hehehehe. Dan ternyata, selama sholat Isya itu, Usa pun gabung ikut sholat juga di mesjid itu. Haiii, Pandaaa!!! :)

Sebelum mulai sholat Tarawih, Misha gw pangku lagi, dan bisikin hal yang sama kyk sebelumnya. And it turned out quite smooth. She’s busying herself wandering the place around us most of the times. Setiap habis sholat 2 rakaat, mba Wati atau gw nawarin dia ngemil atau minum. Dan gw sukses sholat sampe 16 rakaat, waw! It’s much more than I ever expected. Habis rakaat yang ke-16, Misha mulai merengek, gak bisa dibujukin pake mainan, cemilan atau minuman. Cuma mau satu, nyusu!! Mengalahlah gw dengan bahagia, masih dibolehin tarawih sampe 16 rakaat. Misha nyusu sampe selesai rakaat ke-20. Habis itu, dia kabur lagi, inal-inil. Malah tambah berani main agak jauh dr tempat kita. Selama masih bisa keliatan dari ujung mata, gw cukup tenang. Jadi gw ikutan sholat Witir. Pas mau rakaat terakhir, ohlala! Misha udah main ke belakang shaf kita, ada beberapa anak kecil (yang semuanya tentunya lebih gede dari dia). Dan dia anteng main di situ, jd gw cuma Bismillah aja dan lanjutin sholatnya. Selesai sholat, langsung buru2 ngedeketin dia, yg ternyata lg duduk manis aja diliatin sama ibu2 dan beberapa anak kecil di deket dia. Gw spontan minta maaf, takutnya Misha ganggu yg lagi sholat. Tapi ibu2 itu bilang “Gapapa kok mba, anaknya cuma duduk doang”. Legaaa banget rasanya, langsung mangku dan meluk si bocah, dan berterimakasih sama dia udah anteng dan manis selama kita sholat.

Mudah2an pengalaman sholat tarawih ini juga berkesan buat Misha ya, yang jelas tadi pagi dia telat bangun, klo gak digodain, maunya tidur lagi. Sahur pun gak bangun. Kecapean kayaknya abis inal-inil di mesjid :). Moga-moga aja besok-besok tetep anteng klo diajak tarawih ya, Nak! *hmmm, Bunda jd kepikiran buat ngajak Misha sholat Ied juga deh*

Ramadhan 1431H

Haaiii,,,hari ini mulai puasa nih. Mudah2an ibadah kita di bulan puasa ini diterima Allah SWT, dan bikin kita jadi hamba yang lebih beriman dan lebih baik lagi. Amiiin,,
Pada sahur apa tadi pagi? Kita sih makan sayur asem yg diangetin dari makan malem, plus tumis daging sapi yg dimasak sebelum sahur. Makannya sambil nonton 'Para Pencari Tuhan Season 4', lumayan lah drpada ngliatin jokes2 slapstick en garing di tipi2 sebelah. Klo mau lebih 'berisi' sih nonton acaranya Pak Quraish di MetroTV :).
Td liat2 di twitter, udh byk yg planning mau buka puasa sama apa...
Seru yaaa,bulan puasa tuh memang sangat spesial, bukan hanya ibadah, tapi juga suasananya. Biasanya sebentar lagi bakalan banyak undangan buka puasa bareng nih, entah temen2 sekolah, atau keluarga besar.
Enjoy your fasting month yaa,,,

PS: Tadi pagi Misha ga bangun pas sahur,,kayaknya kecapekan gara2 keliling mesjid pas ikut Tarawih semalem,,,nanti di-share yaaa ceritanyaa :)